Politeknik Kesehatan Kemenkes

Minggu, 21 Agustus 2011

BEM Poltekkes Buka Puasa dan Santuni Anak Panti

Momentum bulan ramdhan dimanfaatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Jambi berbuat keebaikkan. Salah satunya menggelar buka bersama dan berbagi dengan anak panti asuhan Teratai, Garuda dan Abul Hasan pada Kamis (12/08) di Aula Poltekkes Kemenkes Jambi.

Kegiatan ini dihadiri Pembantu Direktur (Pudir) III Poltekkes Kemenkes Jambi, Ahmad Dahlan, SKM, MKes dan beberapa orang dosen Poltekkes Kemenkes Jambi. Dalam sambutannya Ahmad Dahlan menyambut baik apa yang dilakukan BEM Poltekkes Kemenkes Jambi.

“Atas terlaksananya kegiatan ini saya sangat mengapresiasinya. Semogaa apa yang dilakukan pengurus BEM Poltekkes beserta seluruh mahasiswa jadi amal ibadah dan mendapat ganjaran dari Allah SWT,” harapnya.

Menurut Presiden BEM Poltekkes Kemenkes Jambi, Sumardi kegiatan ini merupakan agenda tahunan pihaknya setiap bulan ramadhan. Pada kegiatan tersebut pihaknya hanya mengundan Panti Asuhan Teratai untuk ikut buka puasa bersama pengurus BEM dan dosen Poltekkes Jambi.

“Hari ini kita khusus buka puasa bersama dengan 1 Panti Teratai karena lokasinya dekat dengan kampus kita. Sedangkan Panti Garuda dan Abul Hasan kita kirim dana santunan dan bantuan sembako secara langsung pada Sabtu (13/08),” ujar Sumardi disela-sela buka puasa bersama, kemarin.

Bantuan yang diberikan BEM Poltekkes Kemenkes Jambi diakui Sumardi berupa uang tunai, mie instant, pakaian layak pakai dan sembako. Dana bantuan tersebut merupakan hasil pengurus BEM Poltekkes meminta sumbangan selama 3 hari di jalan dan sumbangan seluruh mahasiswa Poltekkes Jambi.

“Dana yang kita berikan ini berasal dari hasil penggalangan dana ditiga simpang di Kota Jambi. Selain itu dana ini juga berasal dari sumbangan seluruh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi. Pakaian layak pakai dari Jurusan Kebidanan dan mie instant dari Jurusan Kesehatan Gigi serta Kebidanan,” bebernya.

Kegiatan ini diakui Sumardi sebagai salah satu bentuk kepedulian pihaknya sesama, terutama bagi yang membutuhkannya. Pihaknya ingin mengajak dan menanamkan rasa peduli kepada seluruh pengurus BEM Poltekkes Kemenkes Jambi dan mahasiswa agar peduli kepada yang tidak mampu.

“Kita berharap program seperti ini akan terus menjadi agenda di BEM Poltekkes Kemenkes Jambi. Karena ini sangat membantu saudara kita yang berada di panti dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut lebaran,” harapnya.

Pada acara buka puasa bersama tersebut juga diberikan secara simbolis bantuan uang, sembako dan pakaian layak pakai kepada Panti Asuhan Teratai yang ikut dalam buka puaa bersama. Sedangkan Panti Garuda dan Abul Hasan diserahkan pada Sabtu (13/08) kemarin oleh pengurus BEM.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021