Politeknik Kesehatan Kemenkes

Rabu, 28 Januari 2015

Poltekkes Pangkal Pinang

Poltekkes Pangkal Pinang
Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Pangkalpinang (Poltekkes Kemenkes RI Pangkalpinang) adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan Diploma III bidang kesehatan. Poltekkes Kemenkes RI Pangkalpinang dalam perannya sebagai penyelenggara pendidikan tinggi kesehatan, mempunyai tanggung jawab menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang berkualitas. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Poltekkes Kemenkes RI Pangkalpinang bahwa dalam pengelolaan pendidikan selalu berupaya mengedepankan aspek mutu sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten. Poltekkes Kemenkes RI Pangkalpinang memiliki 4 (empat) jurusan yaitu Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi dan Farmasi. Pelaksanaan pembelajaran di seluruh jurusan tersebut menggunakan 4 jenis kurikulum, sehingga berdampak pada bervariasinya pengelolaan pendidikan. Guna memberikan acuan dan arah bagi seluruh civitas akademika serta menjamin kualitas penyelenggaraan pendidikan Poltekkes Kemenkes RI Pangkalpinang maka disusun Buku Panduan Akademik agar pelaksanaan pendidikan berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah dan ketentuan yang berlaku.

Visi, Misi dan Tujuan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang

1. Visi
Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang kesehatan untuk dapat menghasilkan tenaga terampil yang kompeten dan profesional, serta IPTEKS terapan yang relevan dengan perkembangan masyarakat.

2.   Misi
a.    Menghasilkan tenaga ahli madya kesehatan sebagai tenaga profesional yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berwawasan global.

b.    Menyelenggarakan pendidikan tinggi kesehatan berkualitas yang didukung oleh penelitian dan pengembangan berkesinambungan serta pengabdian kepada masyarakat.

c.    Menciptakan kelembagaan dan organisasi pendidikan menuju  institusi yang mandiri dan unggul.

3.   Tujuan

Menghasilkan tenaga Ahli Madya Kesehatan Bidang Keperawatan, Gizi, Kebidanan dan Farmasi sebagai tenaga profesional yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, berperilaku, berperibahasa, berperiakal, kreatif, dinamis, inovatif, memiliki integritas dan berkepribadian tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tanggap terhadap berbagai masalah di masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang kesehatan.
4.   Program Studi
Politeknik  Kesehatan  Kemenkes  Pangkal Pinang memiliki 4 ( empat ) Program studi yang  terdiri dari :
  1. Program  Studi  Keperawatan,  
  2. Program Studi Gizi,  
  3. Program  Studi Kebidanan  
  4. Program Studi Farmasi.

Info & Kontak

POLITEKNIK KESEHATAN
KEMENTERIAN KESEHATAN RI PANGKALPINANG

--------------------------------------------------------------------------------------------
Alamat : Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemprov Bangka Belitun, Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Pangkalpinang (33148)

Telpon : (0717) 422014

Email : poltekkespangkalpinangadak@gmail.com


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021