Mahasiswa Poltekkes Dilatih Jadi Anggota Paskibra

Posted by Poltekkes

Mahasiswa baru (maba) Politeknik Kesehatan Makassar dilatih menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus di Lapangan Kampus Poltekkes Makassar, Jl Wijaya Kusuma, Bantabantaeng, Rabu (17/8/2011) mendatang.

Anggota Paskibra tersebut merupakan mahasiswa baru yang diseleksi pada saat kegiatan penerimaan mahasiswa baru yakni Pengenalan Program Studi (PPS) tingkat direktorat yang dimulai sejak 11 Agustus lalu. Setelah mengikuti seleksi maba yang sudah diseleksi kemudian mengikuti latihan di lapangan kampus Jurusan Kesehatan Lingkungan, Bantabantaeng.

"Upacara bendera ini nantinya dipimpin oleh Direktur Poltekkes, dan diikuti oleh pejabat Poltekkes, dosen, disivitas akademika Poltekkes," ujar Ketua Pengenalan Program Studi (PPS) yang juga dosen Poltekkes, Muh Hasbi Karim SKM MPH di Makassar, Senin (15/8/2011).

Hasbi mengatakan, pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ini juga nantinya ada penyerahan penghargaan kemada mahasiswa berprestasi setiap jurusan. Penghargaannya berupa pemberian beasiswa berupa potongan SPP bagi mahasiswa yang berhasil meraih IPK tertinggi setiap jurusan. (*)

Related Post



Posting Komentar