Politeknik Kesehatan Kemenkes

Senin, 15 Agustus 2011

767 Maba Poltekkes Ikut ESQ

Sebanyak 767 mahasiswa baru Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar Kementerian Kesehatan RI mengikuti Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) di Gedung STIA LAN, Bukit Baruga Antang, Makassar, Senin (15/08/2011). Training ESQ ini diperuntukkan untuk maba muslim sedangkan maba non muslim juga akan mendapatkan materi sesuai dengan kepercayaannya.

Ketua PPS yang juga dosen Poltekkes, Muh Hasbi Karim SKM MPH, mengatakan training ESQ ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru tingkat Direktorat Poltekkes Makassar yakni Pengenalan Program Studi (PPS).

Ratusan maba tersebut merupakan maba dari delapan jurusan di Poltekkes yakni jurusan Kesehatan Lingkungan, kebidanan, analis kesehatan, kesehatan gigi, farmasi, keparawatan, ilmu gizi, fisioterapi. Program PPS ini digelar Mulai sejak Rabu 11 Agustus hingga 19 Agustus mendatang.

"Pada PPS ini diisi dengan pengenalan program kampus untuk mahasiswa baru Poltekkes. Mulai dari pengenalan akademik, kemahasiswaan, penulusuran bakat dan minat, pembinaan mental, dan membina kerja sama dengan mahasiswa jurusan lain," ujar Hasbi.

Training ESQ ini digelar selama dua hari dan berakhir 16 Agustus, besok.Setelah mengikuti ESQ, ratusan maba tersebut akan mengikuti upacara bendera Peringatan 17 Agustus bersama Direktur Poltekkes dan sivitas akademika Poltekkes.

Selanjutnya, mahasiswa baru tersebut akan mengikuti pengenalan tingkat jurusan yang akan digelar selama dua hari yakni 18-19 Agustus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021