Politeknik Kesehatan Kemenkes

Selasa, 18 Januari 2011

Menkes akan Gratiskan Kamar Kelas III, DPR Hujan Interupsi

Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih berencana akan menggratiskan kamar kelas III untuk masyarakat miskin. Atas rencana itu, para anggota Komisi IX DPR hujan interupsi kepada Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning.

"Ini rencana kerja tahun 2011 Kemenkes dalam kegiatan jaminan kesehatan untuk 76,4 juta penduduk miskin. Kelak tidak perlu lagi masyarakat menunjukkan kartu Jamkesmas dan kartu miskin untuk berobat di kelas III," ujar Menkes dalam raker Komisi IX di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2011).

Menkes menuturkan, dengan menggratiskan kamar kelas III, maka masyarakat miskin tidak perlu lagi menunjukkan Jamkesmas. Oleh karena itu, Menkes berharap, DPR mendukung langkahnya yang pro-rakyat itu.

Permintaan Menkes itu mendapatkan kritikan dari anggota DPR. "Kalau digratiskan kita butuh Rp 37 triliun, banyak sekali," ujar Gandung Pardiman dari FPG.

Hujan interupsi pun turun di Komisi IX. Salah satu anggota FPPP Okky Asokawati juga terlihat ikut memberikan interupsi. Ketua Komisi IX RIbka Tjiptaning pun akhirnya menengahi.

"Sudah tidak perlu memperdebatkan siapa yang miskin, ini masih upaya Kemenkes. Yang penting kita mendukung untuk menggratiskan masyarakat yang dirawat di kelas III," kata Ribka.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021