Politeknik Kesehatan Kemenkes

Selasa, 18 Januari 2011

Sakit, Menkes Samakan Diri dengan Jenderal Soedirman

Meski mengidap penyakit kanker paru-paru stadium empat, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih tidak pernah terpikir untuk mengundurkan diri. Menkes, sepertinya tak mau kalah dengan pejuang kemerdekaan, Jenderal Sudirman yang tetap memimpin pasukan meski telah divonis sakit.

"Enggak (pernah terpikir mundur). Karena Jenderal Soedirman saja, meski dengan paru sebelah, tetap mimpin perang, ya kan?" katanya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta (Selasa, 18/1).

Karena mengidap penyakit, Menkes menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden, apakah akan mengangkat wakil menteri kesehatan atau tidak. "Bapak Presiden yang akan nilai perlu atau tidaknya," ungkapnya.

Meski begitu, sepertinya, dia tidak butuh wakil menteri. Karena saat ini dia memiliki Sekretaris Jenderal Kemenkes dan Dirjen Kemenkes yang ia anggap kuat untuk mendampinginya.

Jadi tidak perlu Wakil Menteri? "Kalau bagi saya, akan usahakan supaya targetnya tercapai dengan equal yang ada. Tapi kan penilaian dari luar, UKP4 nilai, Bapak Presiden menilai," jawabnya.

Tapi disebut-sebut kesehatan Anda tidak diperiksa sebelum menjalani fit and proper test? Menkes yang saat diwawancarai sambil berjalan, langung berhenti dan berkata, "Coba kalau Anda baca tentang kanker ini, Anda bisa tahu karakteristik kanker.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021