Politeknik Kesehatan Kemenkes

Jumat, 15 April 2011

Kemenkes Targetkan Tambah Puskesmas dan RS di 2014

Kementerian Kesehatan menargetkan penambahan pelayanan kesehatan pada 2014 mendatang. Hal ini mendukung pemberian pelayanan jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

ENDANG RAHAYU SEDYANINGSIH Menteri Kesehatan peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan dalam bentuk memperbanyak keberadaan Puskesmas, klinik bersama dan rumah sakit. Setidaknya pada 2014 nanti, Kemenkes menargetkan 9 ribu Puskesmas, 12 ribu klinik bersama dan dokter praktek, serta 8.764 rumah sakit yang melayani jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

Dalam Seminar Perumahsakitan dan Surabaya Hospital Expo VII yang digelar Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi ) daerah Jatim di Surabaya, Rabu (13/04), ENDANG mengatakan penambahan pelayanan dan fasilitas kesehatan diiringi dengan upaya banefit package sehingga tidak ada disparitas.

Hingga tahun ini, 60 persen warga Indonesia sudah mendapatkan layanan jaminan kesehatan. “Semua orang dapat jaminan kesehatan, tapi kalau rumah sakitnya nggak ada, ya masalah. Karena itu Kementerian Kesehatan menambah rumah sakit dan Puskesmas,” ujarnya pada wartawan, Rabu (13/04).

Selain itu roadmap soal kelembagaan dan aturan juga tengah disusun untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Targetnya, 2014 mendatang, seluruh peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan itu bisa diwujudkan secara total.(git)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021