Politeknik Kesehatan Kemenkes

Jumat, 15 Juli 2011

Kemenkes Sumbang 5 Ribu Masker

Pemerintah pusat memberi perhatian serius terhadap ancaman bahaya letusan Gunung Lokon pasca ditetapkan pada status awas. Ini dibuktikan dengan diberikannya bantuan masker dan obat-obatan kepada pemerintah Kota Tomohon.


Bantuan diberikan secara simbolis oleh Dr Lucky dari Kementrian Kesehatan kepada Plt Sekretaris Kota Arnold Poli usai rapat evaluasi dan konsolidasi evakuasi warga Tomohon Selasa (12/7) di Posko Bencana Gunung Lokon.

"Ada 5 ribu yang sudah kami serahkan kepada pemerintah untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Lucky.

Bantuian masker, katanya bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Jika kurang (masker) akan ditambah sesuai kebutuhan," jelasnya.

Selain itu juga diberikan bantuan obat-obatan untuk mencegah dan mengobati penyakit masyarakat yang diungsikan. "Antisipasi penyakit menular dan ISPA juga kami lakukan untuk mecegah menularnya penyakit seperti diare," kata Lucky.

Dolvien Karwur, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon menambahkan petugas untuk mendeteksi penyakit (Sulfelens) untuk memantau warga terutama lansia, ibu hamil dan anak-anak juga disiagakan. "Kami akan berupaya optimal membantu warga yang merasakan dampak langsung Lokon, ambulans telah disiapkan dan telah dibuka posko layanan kesehatan 24 jam penuh. Yang membutuhkan pelayanan bisa datang langsung ke Kantor Dinas Kesehatan, pasti dilayani," tukasnya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021