Kampus Poltekkes Semarang Dirampok, 2 Orang Terluka

Posted by Poltekkes

Kampus Politeknik Kesehatan Semarang di Jalan Tirto Agung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, disatroni kawanan perampok bersenjata tajam, Senin (16/7/2012) dini hari. Akibatnya, seorang satpam dan tukang sayur yang mengetahui kejadian itu mengalami luka cukup parah karena berusaha melawan para perampok.
Sujani (55), salah satu satpam yang juga berada di lokasi saat kejadian, mengatakan bahwa perampokan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Ketika itu ia berada di pos satpam bagian depan kompleks kampus bersama rekannya Tumino (40). "Tiba-tiba ada sekitar 10 orang datang dan mengancam dengan senjata. Karena takut dilukai, saya diam dan kaki, tangan, mata, dan mulut kemudian dilakban," ujarnya, Senin pagi.
Sujani kemudian dibuang di taman belakang kampus, sedangkan Tumino sempat dilukai sebelum disekap oleh para perampok karena melawan. Tumino menderita luka bacok di kepala dan punggung.
Kawanan perampok itu kemudian masuk ke Gedung Rektorat dan membuka brankas lemari komputer di lantai dua ruang bagian keuangan dan administrasi dengan menggunakan linggis. Namun, para perampok itu tidak berhasil membawa uang.
Berdasarkan informasi dari polisi, selain melukai satpam, para perampok juga melukai penjual sayur bernama Suwardi (56) yang memergoki aksi mereka. Suwardi dianiaya oleh para perampok hingga mengalami luka lebam. Kedua korban kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Banyumanik Semarang.
Anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Semarang yang menangani perampokan berhasil mengamankan dua linggis dan sebilah golok di belakang kampus. Pada 2010, kampus tersebut juga pernah menjadi sasaran perampokan serupa dengan modus dan pelaku yang diperkirakan sama. Kasus ini masih diselidiki polisi.


-->
Editor :
Laksono Hari W

Related Post



Posting Komentar