Lowongan Tenaga Kesehatan Sambas Jadi Favorit CPNS

Posted by Poltekkes


Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka, Senin (15/11/10). Pada hari pertama tersebut, formasi tenaga kesehatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, paling banyak peminat dibandingkan tenaga guru dan tenaga teknis.

Meja pendaftaran pelamar kesehatan dipenuhi para pencari kerja, terutama lamaran perawat dan bidan. Seorang pelamar, Nurul Handayani, sangat berharap bisa diterima pada rekrutmen CPNS kali ini.

"Sudah tiga kali daftar, saya sekarang tugas di rumah sakit," ungkap lulusan Akademi Keperawatan (Akper) Singkawang ini.

Begitu juga Vera Sri Hastuti, lulusan D3 Gizi Poltekkes Pontianak. "Pasti ingin lulus, tapi saya baru pertama kali melamar. Baru lulus Oktober kemarin," tukas Vera. Pelamar asal Selakau ini begitu antusias menulis surat lamaran.

Kabid Mutasi dan Pengadaan BKD, Dedy Zulkarnain, membenarkan pada hari pertama, formasi kesehatan yang menjadi favorit. Namun pihaknya belum merinci jumlah pelamar.

"Kalau tenaga teknis, hanya beberapa yang mendaftar. Sementara meja kesehatan dari tadi penuh terus," tandas Dedy.

Dari total 220 formasi, terdapat 66 lowongan untuk tenaga kesehatan. Dedy menjelaskan, bidan ada sebanyak 19 formasi, sementara perawat ada 15 formasi.

Banyaknya pelamar dari bidan dan perawat, juga karena 50 orang bidan yang di sekolahkan Pemkab Sambas di Poltekkes Pontianak baru saja lulus, sehingga bersama-sama ikut melamar.

"Yang susah dicari itu, dokter. Kita buka empat dokter umum dan tiga dokter gigi. Kalau satu saja yang melamar sudah untung," tukas Dedy yang menyatakan banyak Puskesmas di Sambas membutuhkan dokter.

Terkait segala isu percaloan yang lumrah terjadi saat pendaftaran CPNS, Dedy minta warga segera melapor kepada pihaknya jika terdapat oknum manapun yang menjanjikan jalur tak resmi.

Related Post



Posting Komentar