Politeknik Kesehatan Kemenkes

Sabtu, 07 November 2009

Poltekkes Yogjakarta

Politeknik Kesehatan Yogjakarta

Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Yogyakarta berdiri sesuai dengan Surat Keputusan Mentri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia No.298/Menkes-Kessos/SK/IV/2001. POLTEKKES merupakan fusi dari 6 Akademi Kesehatan Depkes yang ada di Yogyakarta yaitu :


  1. Akademi Analis Kesehatan Yogyakarta (AKK) di Ngadinegaran.
  2. Akademi Gizi Yogyakarta (AKZI) di Banyuraden.
  3. Akademi Kebidanan Yogyakarta (AKBID) di Mangkuyudan.
  4. Pendidikan Ahli Madya Keperawatan Yogyakarta (PAM Keperawatan) di Banyuraden.
  5. Akademi Kesehatan Gigi Yogyakarta (AKG) di Pingit.
  6. Akademi Kesehatan Lingkungan Yogyakarta (AKL) di Banyuraden.

Sesuai dengan tugas pokoknya, POLTEKKES Yogyakarta menyelenggarakan pendidikan profesi kesehatan setara D-III dan D-IV dalam keahlian Analis Kesehatan, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Gigi dan kesehatan Lingkungan.

Visi

Politeknik Kesehatan Negri Departemen Kesehatan Yogyakarta menjadi salah satu Politeknik Kesehatan rujukan di Indonesia pada tahun 2010 yang menghasilkan tenaga terampil untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja.

Misi


  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dengan kurikulum berbasis kompetensi.
  2. Mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dengan mengembangkan program pendidikan D-I, D-III, dan D-IV.
  3. Mengembangkan kemitraan dan jejaring kerja dengan alumni, stake holder, pemerintah daerah kabupaten dan kota se Indonesia, institusi pendidikan kesehatan lain serta pihak lain dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  4. Mengembangkan diri menjadi pusat informasi dan rujukan bagi institusi pendidikan kesehatan pemerintah dan swasta di Indonesia, serta bagi masyarakat umum.
  5. Meningkatkan pelayanan administrasi menuju pelayanan prima kepada mahasiswa dan masyarakat.

Alamat :
Jl Tatabumi No. 3, Banyuraden, 

Gamping, Sleman - Yogyakarta
Telp/Fax (0274) 617601  
Web : http://poltekkesjogja.ac.id/

Share:

1 komentar:

  1. info lowongan nih dari " Perusahaan Alkes di Surabaya bergerak di pengadaan e catalog pemerintah membuka Lowongan untuk Tenaga Teknisi D3 ATEM Fresh Graduate lebih diutamakan Pria Usia Max 28 th, Lajang, Punya Motor& Android, Gaji UMK, Asuransi, dsb. Ada Training dan pendidikan pelatihan produk sampai bisa. CV dan Lamaran Lengkap kirim ke PT. Binabakti Niagaperkasa Jl.Tenggilis Permai A-19, Surabaya." Tlp 0318432779 Fax 0318493986 email binabaktimitragemilang@gmail.com IG @binabaktimitragemilang

    BalasHapus

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021