Poltekkes Semarang

Posted by Poltekkes

Poltekkes Semarang
Politeknik Kesehatan Depkes Semarang merupakan pengembangan jenjang pendidikan tinggi system pendidikan tenaga kesehatan Indonesia dan merupakan bagian dari kesehatan dalam bidang pembangunan nasional terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga terwujud bangsa / negara yang maju, sejahtera lahir dan batin.

Politeknik Kesehatan Depkes Semarang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial nomor 298 / Menkeskesos / SK / IV / 2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan, yang merupakan pengembangan dari 11 Akademi di bawah Departemen Kesehatan RI.

Perubahan Nama

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 890/ Menkes/ Per/ VIII/ 2007 nama Politeknik Kesehatan Semarang berubah menjadi Politeknik Kesehatan Depkes Semarang

Tujuan Pendirian

Tujuan berdirinya Politeknik Kesehatan Semarang ini adalah mencetak tenaga kesehatan yang mampu bekerja secara profesional yang berjiwa Pancasila, memiliki kemampuan kompetetif mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap ilmiah dalam bidang kesehatan serta mampu bekerjasama dengan penuh daya guna dan rasa tanggung jawab serta pengabdian masyarakat dalam menghadapi era globalisasi.

 

Related Post



Posting Komentar