Politeknik Kesehatan Kemenkes

Kamis, 16 Desember 2010

Rp1 Miliar Raib di Pusdiklat Depkes


Pencuri mengasak empat brangkas senilai Rp1 miliar dari Gedung Akademi Gizi Milik Departemen Kesehatan, di Jalan Hang Jebat III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis dini hari, 16 Desember 2010.

Seluruh brangkas yang hilang berada di lantai 1, ruang bagian keuangan. Pelaku merusak pintu gedung dengan menggunakan linggis dan palu, sebelum merusak brankas.

"Diduga pelaku lebih dari satu orang," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan saat dihubungi VIVAnews.com.

Dijelaskan Budi, para pelaku ditenggarai masuk melalui pintu depan gedung, saat petugas keamanan gedung tertidur pulas. Jadi tidak ada yang mengetahui secara pasti kejadian tersebut.

Dalam aksinya, sambung Budi, pelaku menggasak empat berangkas uang yang diperkirakan bernilai Rp1 miliar lebih. "Hanya uang yang diambil pelaku, sedangkan barang-barang lain seperti komputer tidak diambil," imbuhnya.

Ditambahkannya, kejadian itu baru diketahui Kamis pagi 16 Desember 2010, tepatnya pada pukul 07.00 WIB, saat petugas cleaning service gedung sedang membersihkan ruangan di lantai itu.

"Petugas kaget melihat ruangan bagian keuangan sudah diacak-acak dan brangkas uang terbongkar," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi diketahui pelaku menggunakan mobil saat melakukan aksi tersebut. Saat ini, polisi masih memintai keterangan tiga saksi untuk mengungkap kasus pencurian ini.

"Sudah mengambil sidik jari para pelaku. Di gedung itu tidak ada CCTV," ujarnya mengakhiri perbincangan. (adi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021