Politeknik Kesehatan Kemenkes

Selasa, 16 April 2013

Demo Kemenkes, Tim Verifikasi Jamkesmas Minta Jadi Pegawai Tetap

Koordinator Verifikator Independent Jamkesmas (VIJ) wilayah timur Rahmat Hidayat akhirnya diterima perwakilan Kementerian Kesehatan. Dalam pertemuan tersebut, ia memberikan tuntutan dari terkait kepastian dikeluarkannya bukti legal formal yang mengikat dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum perihal status pegawai tetap.

"Bu menteri ke Makassar. Pak Indra selaku Kabag TU PPJK (Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan) mengatakan, nanti semua akan dilaporkan ke Bu menteri. Intinya kita harus punya kepastian untuk jadi pegawai tetap," kata Rahmat di Gedung Kemenkes, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Pertemuan yang hanya berlangsung selama 15 menit tersebut juga dimanfaatkan VIJ untuk memberikan dukungan yang diperoleh pihaknya. "SK kita, dukungan kepala dinas, dukungan dari anggota DPR, seluruh rumah sakit kita," imbuhnya.

Selain itu, sambung Rahmat, pihaknya juga mengancam akan melakukan mogok massal jika tuntutannya tidak dipenuhi hingga batas waktu yang disepakati.

"Kita tunggu tanggal 1 mei 2013, tentang SK pengangkatan. Kalo tidak dipenuhi soal status pegawai tetap, kita akan mogok serentak," pungkas Rahmat.

Tim Verifikasi Independen Jamkesmas menuntut status kepegawaian tetap. Sebab, rata-rata pegawai sudah bekerja selama kurun waktu 5 tahun dalam tim tersebut.


-->
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021