Politeknik Kesehatan Kemenkes

Selasa, 16 April 2013

Terkait Amputasi Jari Bayi, Komnas PA Akan Surati Kemenkes

Kasus dugaan malpraktik bayi Gonti Laurel Sihombing menggugah hati ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait untuk berkirim surat ke Menteri Kesehatan. Hal itu dikarenakan ada dugaan malpratik yang dilakukan pihak dokter.

"Nanti kita akan bantu dengan menulis surat kepada Kementerian Kesehatan, karena melihat ada penyimpangan pelanggaran kode etik kedokteran," tutur Aris di Kantornya, Pasar Rebo, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013)

Menurutnya ia akan secepatnya mengirim surat kepada menteri agar kasus ini dapat terpantau oleh pemerintah.

"Hari ini saya akan tulis surat biar langsung dikirim ke menteri kesehatan, maksud dari surat itu mempertanyakan tiga hal pelanggaran kode etik kedokteran, salah satunya ketika tindakan amputasi dilakukan diruang perawatan," tuturnya.

Aris mengatakan dirinya telah mendatangi pihak rumah sakit, dan melihat langsung kondisi buah hati Gonti Laurel Sihombing sudah lebih membaik. Tetapi pihak rumah sendiri enggan memberikan penjelasan kepadanya.

"Tadi saya sudah mendatangi rumah sakit dan bertemu dokter Sisilya sebagai wakil direktur tapi dia tidak mau beri penjelasan katanya besok dia akan beri penjelasan kepada publik besok," tandasnya.

-->
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku CPNS 2021

Tryaout CPNS 2021