Jokowi Siap Mediasi Warga Hang Jebat dengan Kemenkes

Posted by Poltekkes

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi warga RT 05 RW 08, Hang Jebat,  Jakarta Selatan, Sabtu (29/12/2012). Wilayah tersebut menjadi sengketa antara warga dengan Kementrian Kesehatan.
Jokowi mengatakan, dirinya  masih ingin melihat berkas-berkas surat di lahan yang bersengketa. "Saya belum ngerti status hukum, sejarah dari tanah ini. Tugas kita dan pak walikota menjadi mediator supaya nyambung. Kalau sudah nyambung sudah terlihat hasilnya jelas," tuturnya.
Di daerah yang dulunya rawa ini, sebelumnya terdapat 50 kepala keluarga. Sebagian besar dari mereka sudah pindah dengan diberi kompensasi oleh Kemenkes. Saat ini tersisa 9 KK lagi. "Dulunya rawa, dulunya di gusur dari Senayan. Status tanah ga ada, PBB ada, sertifikat tahun 98. Tadinya 50 KK sekarang 9 KK, pada pindah ke Ciputat dengan imbalan Rp 5 juta satu KK," ucap Ketua RT 05, Dirwantoro.
Selain itu warga juga mengeluhkan intimidasi yang dilakukan oleh preman-preman yang tak dikenal. Selain itu, sebuah buldozer sempat singgah di daerah itu. "Nanti akan saya telepon Kemenkes hari Rabu. Nanti saya mediasi," tutur Jokowi.
Mantan Walikota Solo itu mengatakan, hal serupa juga terjadi hal di tempat lain. Seperti di Kampung Sawah, Taman Sari. "Nanti akan dicarikan jalan keluar. Sudah ngerti kondisi lapangannya. Mungkin ada girik, PBB kemudian di kemenkes mungkin ada suratnya. Ya tapi mesti tahu sejarahnya juga." ucap Jokowi -->

Related Post



Posting Komentar